SEKILAS INFO

      » Pelayanan Posyandu Kenanga Dusun Keduk per Maret 2018       » Pelayanan Posyandu Paluhombo per Maret 2018       » Pelayanan Posyandu Balita Tosari Timur per Maret 2018       » Prosesi Buka Bumi Desa Kebonagung 2018       » Penerimaan Dana Bantuan PKH 2018       » Vaksinasi Difteri Desa Kebonagung 2018       » Penangan Rumah Roboh Dusun Keduk 2018       » Penutupan Kegiatan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       »
Saturday, 16 December 2017 - 8:58:25 am

Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2017

Diposting oleh :
Kategori: Aktivitas Warga Info Desa - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 11 Desember 2017. Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Di Desa Rawan Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan oleh BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Nganjuk yang berkerjasama dengan Pemdes Kebonagung pada tanggal 07 Desember 2017 di balai desa Branti Desa Kebonagung pada pukul 09.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan RT/RW, Karang Taruna, PKK, BPD, Anggota Forum Branti Siaga, PKK, Tokoh Masyarakat dan Jajaran Pemerintah Desa Kebonagung.
Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kejadian alam yang akhir – akhir ini menjadi extrime karena perubahan iklim yang sangat cepat. Sehingga perlu adanya sosialisasi ini. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Kepala Kepala Desa. Dalam Sambutannya beliau mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada kepada kejadian alam yang akhir – akhir ini begitu extrime. Dan Ibu Kepala Desa dalam sambutanya selalu mengajak gotong royong untuk merawat lingkungan agar terhidar dari bencana.
Setelah sambutan dari Ibu Kepala Desa Sambutan dilanjutkan oleh bapak Atim Wasono selaku Perwakilan dari BPBD Kabupaten Nganjuk. Dalam Sambutanya beliau mengajak semua masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan – kemungkinan terjadinya bencana dan selalu bersemangat dalam mengurangi Faktor Resiko bencana yang ada di Kebonagung. Hal ini disampaikan oleh Bapak Atim Karena di wilayah Desa Kebonagung Lahannya berupa lereng dan Bukit serta banyak penggundulan di hutan. Sehingga perlu adanya sinergi antara pemerintah, Masyarakat dan Pelaku Ekonomi dalam mengatasinya.
Setelah adanya sambutan sambutan maka acara dilanjutkan dengan materi Cara mengurangi Resiko Bencana yang disampaikan oleh Pak Atim Selaku pemateri dari BPBD. Dalam materinya beliau mengingatkan perlunya kesadaran dari masyarakat untuk saling bahu – membahu untuk mengurangi resiko bencana tersebut. Karena tanpa adaya sinergisitas untuk mengurangi bencana maka program yang sudah pernah digulirkan dan direncanakan tidak dapat direalisasi. Setelah pemaparan materi dari bapak Atim kemudian diadakan tanya jawab seputar materi dan penanganan bencana.
Pertanyaan dari Peserta yang mengikuti sosialisai ini langsung di jawab oleh Bapak Atim. Dan setelah berbagai pertanyaan di jawab oleh bapak atim acara ditutup dengan doa.

Acara pembukaan Sosialisasi PRB (Pengurangan Resiko Bencana)

Peserta yang menghadiri acara Sosialisasi PRB

Share This :

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป