SEKILAS INFO

      » Perawatan Land Mark “Goa Ndalem” 2017       » Pemaparan APBDesa / RAPBDes Tahun Anggaran 2017       » Pemantauan Realisasi PBB Tahun 2017       » Angkringan bersama PLN di Desa Kebonagung 2017       » Imunisasi MR di TK PKK Desa Kebonagung 2017       » Pelatihan Pengembangan UMKM Di Desa Kebonagung 2017       » Kunjungan BAPEMAS Provinsi Jawa Timur 2017       » Donor Darah Oktober 2017       »       »
Wednesday, 20 May 2015 - 3:15:58 pm

Rapat Rembug Warga Jalin Matra PFK

Diposting oleh :
Kategori: Berita - Dibaca:

532

kali

wpid-wp-1432113516742.jpegSiang ini (20/5) Kantor Desa Kebonagung ramai didatangi ibu-ibu. Tidak kurang dari 24 ibu-ibu mengahdiri Rapat Rembug Warga Jalin Matra PFK. Jalin Matra adalah singkatan dari Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera merupakan Program Unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tahun 2015 sampai dengan 2019. Program Jalin Matra memiliki tiga kegiatan unggulan, yaitu program Jalin Matra bantuan Tumah Tangga sangat Miskin (RTSM), Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) dengan sasaran kepala rumah tangga perempuan, dan program Jalin Matra Penanggulangan Kerentanan Kemiskinan (PK2).

IMG-20150520-WA0007Desa Kebonagung mendapatkan Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK).
Rembug hari ini dimulai jam 13.00 WIB sampai dengan selesai dengan 3 (tiga) agenda utama:
1) Sosialisasi Jalin Matra PFK
2) Klarifikasi Penerima Bantuan
3) Pembentukan POKMAS.

Acara rembug berjalan lancar dengan dipimpin oleh 4 Sekretariat PFK dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Yusuf Ridwan. Disamping itu hadir juga Bapak Subiyanto (Pendamping Kabupaten) dan 2 (dua) Pendamping Desa.

Share This :

10 komentar:
  1. saudah baidhowi says:

    Acung 2 jempol tuk kmajuan dan perubahan kebonagung ..sucses selalu lanjutkaaaaaann!!!!!!!!! Siiiiiiip…….

  2. Pagrug-City says:

    Maaf pak admin mohon di benahi image artikelnya biar tidak salah faham antara JALIN KESRA denga JALIN MATRA

  3. tod.joe says:

    Mas admin ….gmana prtanyaan dr p.pragug city bisa menjelaskan
    .?

  4. tod.joe says:

    Trimakasih .haturnuwun penjelasannya p. Pagrugcity…..kalo d ds.kebonagung menurut artikel di atas mendapatkan bantuan berupa program PFK ( penanggulangan feminisasi kemiskinan ) pengertian feminisasi kemiskinan itu apa perempuan2 miskin yaa ….. ? Mohon penjelasannya biar masyarakat paham apa yg menjadi program pemprov di periode ini . Hatur nuwun.

    • Pagrug-City says:

      Feminisasi kemiskinan adalah “pertumbuhan populasi perempuan yang hidup di bawah garis kemiskinan secara bersamaan”
      Menurut data PPLS tahun 2011 kemiskinan di Jawa Timur lebih banyak di derita oleh kaum perempuan / kepala rumah tangga perempuan khususnya yang mempunyai tanggungan anak sekolah dari pada kaum laki laki,
      Perbedaannya lebih sedikit kaum perempuan yang bisa mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri ketimbang kaum laki-laki.
      Jadi bantuan tersebut bertujuan mengentaskan kemiskinan kaum perempuan/kepala rumah tangga perempuan yang menjadi tulang punggung keluarganya. Yang dimana batuan tersebut bertujuan agar modal yang di berikan pemerintah bisa dibuat usaha kecil-kecilan yang bisa meringankan beban ekonomi mereka dan diharapkan suatu saat usaha mereka bisa berkembang.

      : kalau tidak salah seperti itu

  5. Pagrug-City says:

    Maaf pak admin mau tanya sehubungan dengan website ini. Kenapa ya setiap kali saya buka website ini di smartphone kok berat sekali. Khususnya di aplikasi UCbrowser selalu gagal.
    Apa memang signal saya yang kurang kuat ya mungkin

  6. tod.joe says:

    Sy jg baru dengar program itu , jalin matra. Tp bagus dg adanya informasi lwt web ini kitaakan lebih tau…Apa itu program pemerintah sama dg dana BOS ya…kalo di lingkungan sekolah…??? Ada yg bs ngasih penjelasan ? Please….mas pendamping may be…

    • Pagrug-City says:

      Kalau setahu Saya buka ini Program untuk Pengentasan Kemiskinan. Dalam hal ini sasarannya adalah para janda-janda yang masih produktif (mampu menciptakan usaha) khususnya yang masih mempunyai tanggungan anak sekolah di berikan modal untuk usaha agar bisa dijadikan peringan beban ekonomi.

      Salam janda sejahtera

  7. Tosari barat says:

    Program apalagi itu ????? Apa = raskin dan semacamnya ya

  8. saiul nizar says:

    Siiip..

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *