SEKILAS INFO

      » Penerimaan Penghargaan Perpustakaan Tingkat Desa 2017       » Gerak Jalan Tingkat Kecamatan 2017       » Pemantauan Realisasi PBB Tahun 2017       » Penutupan KKN IAI Diponegoro Nganjuk 2017       » Sawahan Carnival 2017       » Kunjungan BPBD Jawa Timur 2017       » Kunjungan BAPEMAS Provinsi Jawa Timur 2017       » Pemaparan Program PerpuSeru 2017       »       »
Saturday, 9 September 2017 - 2:04:41 pm

Pertemuan PKK Desa Kebonagung Per September 2017

Diposting oleh :
Kategori: Aktivitas Warga Info Desa - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 9 September 2017. Pertemuan PKK Desa Kebonagung bergulir Kembali, saat ini diadakan pada tanggal 09 September 2017 bertempat di Kantor Desa kebonagung. Topik yang dibahas saat pertemuan PKK Desa Kebonagung kali ini adalah persiapan untuk pemberian Vaksinasi MR Kepada anggota Posyandu Balita, Pemeberian makanan tambahan bagi bayi dan lansia beserta Sosialisasi Program PerpuSeru. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 15 orang dari perwakilan Seluruh Dusun di Kebonagung.

Pembukaan pertemuan dibuka langsung oleh Ketua PKK Desa Kebonagung dan selanjutnya acara dilanjutkan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan September oleh Ibu – Ibu PKK Desa Kebonagung. Pada sesi pertama agenda yang akan dilaksanakan adalah tentang Imunisasi MR. Dalam sesi ini terdapat penjelasan dari Ibu Bidan Desa mengenahi teknik pemberitahuan atau pengumuman tentang Program Vaksinasi MR kepada anak atau balita kepada orang tuanya. Setelah penjelasan tentang teknik pemberitahuan lalu di lanjutkan tentang tanya jawab seputar Imunisasi MR. Monggo ibu – ibu mangke (Silahkan Ibu -Ibu nanti. red) Ibu balita atau dari masing – masing posyandu di data dan diberi surat pemberitahuan atau pengumuman tentang Imunisasi MR, jika ada pertanyaan apakah bayar? silahkan Jenengan (Anda. red) Jawab niki Gratis dan merupakan program dari pemerintah. Apabila Setelah Imunisasi itu ada keluhan misalnya panas, mual, bentol atau yang lainnya dari Ibu Anak atau balita silahakan Ibu e disuruh matur dateng Kulo (silahkan Bilang kepada saya) agar mendapatkan penanganan Lebih Lanjut. ” Tutur Ibu Bidan Desa”

Setelah dirasa penjelasan tentang Imunisasi MR dirasa cukup diskusi yang diangkat adalah tentang tambahan PMT atau makanan Tambahan untuk Balita dan Lansia. Setelah di rembuk secara seksama dengan Ibu Bidan Desa ditetapkan bahwa Makanan Tambahan Balita tetap yakni Nasi Soto di tembah dengan Pisang sedangkan untuk lansia juga sama berupa snack ditambah dengan pisang. setelah semua anggota dirasa cukup dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan yang direncanakan maka sesi terakhir terdapat sosialisasi tentang Program PerpuSeru. pada Program PerpuSeru ini dijelaskan oleh Petugas atau Fasilitator Perpustakaan Desa. pada penjelasannya menitik beratkan tentang pemberdayaan usaha mikro, perempuan dan pemuda yang dapat difasilitasi oleh Perpustakaan Tingkat Desa. Monggo (silahkan) Ibu – Ibu kalau mau pelatihan apapun nanti silahkan membentuk kelompok dan nanti bisa difasilitasi dengan mendatangkan nara sumber yang kompeten di dalamnnya untuk dapat mengajari jenengan (Anda . Red) semua. Atau mungkin jika sudah ada kelompok silahkan rembukan yang kurang apa dalam pemberdayaan dan apabila bisa di bantu maka akan dibantu dari Fasilitator Desa dan yang jelas akan melibatkan berbagai pihak agar apa yang sudah direncanakan dapat tercapai. ” tutur Fasiltator Desa”

Setelah ada penjelasan tentang Program PerpuSeru kepada Ibu-Ibu PKK maka kegiatan ditutup dengan doa dan agenda selanjutnya untuk pertemuann Rutin PKK Desa Kebonagung dilaksanakan pada Sabtu, 07 Oktober 2017 pada pukul 09.00 WIB sampai selesai bertempat di Kantor Desa Kebonagung.

Penjelasan dari Ibu Bidan Desa tentang Imunisasi MR kepada Kader PKK

Suasana pertemuan PKK saat diskusi ruang Pertemuan Kantor Desa Kebonagung

 

 

Share This :

3 komentar:
  1. todjoe says:

    Sasarannya setelah siswa siswi di sekolah yg usianya 15 thn ke bawah , kini balita2 yg ada di desa kebonagung ….semoga semakin sehat dan sejahtera generasi2 di desa kebonagung kec.sawahan kab. Nganjuk dan seluruh balita2 yg ada di IIndonesia….Aamiin

  2. todjoe says:

    Bravo PKK Desa kebonagung….ibu2 yg mempunyai balita di wilayah desa kebonagung monggo kita dukung program pemerintah memberantas penyakit RUBELA… Mari imunisasikan balita kita dg imunisasi MR, mumpung gratis…karena yg saya dengar kalo kita imunisasi mandiri biayanya sampai ratusan rupiah…mari sukseskan.

  3. Atik minarni says:

    Semoga desa kebonagung tumbuh srikandi lebih banyak, yg nantinya peduli dengan masyarakat sekitarnya untuk menuju masyarakat yg adil dan sejahtera

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *