SEKILAS INFO

      » Perawatan Land Mark “Goa Ndalem” 2017       » Pemaparan APBDesa / RAPBDes Tahun Anggaran 2017       » Pemantauan Realisasi PBB Tahun 2017       » Angkringan bersama PLN di Desa Kebonagung 2017       » Imunisasi MR di TK PKK Desa Kebonagung 2017       » Pelatihan Pengembangan UMKM Di Desa Kebonagung 2017       » Kunjungan BAPEMAS Provinsi Jawa Timur 2017       » Donor Darah Oktober 2017       »       »
Thursday, 10 August 2017 - 1:25:45 am

Pertemuan PKK Desa Kebonagung Per Agustus 2017

Diposting oleh :
Kategori: Aktivitas Warga - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 10 Agustus 2017. Kegiatan Rutin Pertemuan PKK Desa Kebonagung  pada Bulan Agustus 2017 ini jatuh pada tanggal 6 Agustus 2017 ditempatkan di Ruang Pertemuan Kantor Desa Kebonagung dan dimulai kegiatannya pada jam 09.10 WIB sampai selesai. Untuk kegiatan ini menjadi agak berbeda karena pada pertemuan ini  mahasiswi KKN dari IAI Diponegoro turut diundang dalam pertemuan tersebut.

Dalam Pertemuan PKK Bulan Agustus ini hal yang didiskusikan antara lain : Persiapan untuk Bazar, Makanan Tambahan yang akan di berikan saat Posyandu dan Jumlah personil yang akan di ikutkan dalam kegiatan Upacara pengibaran dan penurunan Bendera di lapangan Sidoharjo kecamatan Sawahan.

Untuk isi stand bazar akan diserahkan kepada masing – masing koordinator wilayah untuk menampilkan hasil olah makanannya, contohnya dari Dusun Keduk dan Kuoso bisa berupa kripik (Bisa Kripik tela, Sukun, rambak dan lainnya). Dari Dusun Tosari bisa berupa olahan jambu mete, kerajinan batu, wayang dan bisa juga yang lainnya. Untuk yang menjaga Stand bazar mahasiswa KKN diminta untuk terlibat didalamnya dan apabila mempunyai produk yang bisa dijual maka dipersilahkan untuk berpartisipasi mengisi stand bazar Desa Kebonagung.

Tidak Lupa Juga dibahas tentang Kudapan tambahan atau makanan tambahan kepada Peserta Posyandu balita maupun lansia. Dalam pembahasan tentang kudapan disepakati bahwa : kudapan  yang di berikan kepada anggota Posyandu balita adalah Rawon atau soto ditambah dengan pisang, dan untuk Posyandu lansia kudapan yang diberikan berupa pisang, onde –onde dan lapis.

Saat pengibaran dan penurunan bendera saat 17 agustus mahasiswa KKN diminta melibatkan diri saat Upacara tersebut dan disepakati bahwa nanti akan menerjunkan kurang lebih sekitar 15 – 20 orang (Satu Regu).

 

Suasana Pertemuan PKK dengan Mahasiswa IAI Diponegoro Nganjuk

Share This :

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *