SEKILAS INFO

      » Pembukaan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Pelatihan Pengolahan Manajemen dan Aspek Hukum UMKM 2018       » Kegiatan Bersih Lingkungan Dusun Tosari 2018       » Pemberantasan Sarang Nyamuk 2018       » Pelatihan Mencetak Sablon Karang Taruna Desa Kebonagung 2018       » Peringatan 5th Anniversary Atik Minarni       » Penutupan Kegiatan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Penangan Rumah Roboh Dusun Keduk 2018       »       »
Thursday, 3 May 2018 - 11:33:19 am

Pertemuan Kader PKK Desa Kebonagung per April 2018

Diposting oleh :
Kategori: Aktivitas Warga Pembangunan - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 3 Mei 2018. Kegiatan Pertemuan Rutin PKK Desa Kebonagung selalu digelar setiap bulannya di Kantor Desa Kebonagung. Pelaksanaan ini dilaksanakan untuk mengkoordinasikan kegiatan PKK Desa Kebonagung atas semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Kader PKK Desa Kebonagung. Pelaksanaan Pertemuan PKK Desa kebonagung pada Bulan April ini dilaksanakan pada tanggal 7 April 2018 bertempat di Kantor Desa Kebonagung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kader PKK Desa Kebonagung dari 4 Dusun.

Setelah semua kader kumpul di ruangan Kantor Desa Kebonagung maka segera kegiatan koordinasi ini dibuka oleh Ketua PKK Desa Kebonagung Ibu Sri Winarsih. Pada kesempatan ini beliau mengingatkan tentang administrasi yang masih kurang untuk pelaporan kegiatan PKK Desa Kebonagung yang nantinya akan dijadikan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) kepada Desa. Selain itu Belaiu juga menceritakan pengalaman tentang bagaimana mengikuti lomba kader terbaik di Kecamatan Sawahan, walau belum bisa menjuarai lomba tersebut beliau memberikan masukan kepada kader yang lainnya agar dapat mengikutinya dilain waktu.

Setelah sambutan Ketua PKK Desa Kebonagung sambutan selanjutnya diisi oleh Ibu Bidan Desa Tri Amintartik. Pada kesempatan ini beliau mengintruksikan kepada para kader Posyandu untuk bahan Makanan Tambahan Bulan April ini adalah Pisang, Roti Kukus atau sejenisnya dan Tahu Fantasi (olahan tahu yang dicampur oleh sayur mayur.red). Tidak lupa pula pada kesempatan ini beliau juga mengulang informasi tentang persyaratan untuk beerobat di Pusat Pelayanan Kesehatan yang dimiliki pemerintah. Yakni ketika berobat difasilitas pemerintah sang pengantar si sakit harus minimal membawa kelengkapan dokumen berupa Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk. Hal ini disampaikan karena untuk pelaporan di fasilitas kesehatan menggunakan data online, sehingga datanya harus lengkap dan valid.

Setelah penjelasan dari Ibu Bidan Desa, kegiatan Pertemuan PKK Desa KebonagungĀ  selanjutnya penutupan yang disampaikan oleh Ketua PKK Desa Kebonagung.

Pembukaan Pertemuan PKK Oleh Ibu Ketua PKK Desa Kebonagung Sri Winarsih

Penjelasan Kepada Kader dari Bidan Desa tentang Berobat ke Fasilitas Kesehatan serta Pemberian PMT Kepada anggota Posyandu (Lansia dan Balita)

Share This :

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate Ā»