SEKILAS INFO

      » Pembukaan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Pelatihan Pengolahan Manajemen dan Aspek Hukum UMKM 2018       » Kegiatan Bersih Lingkungan Dusun Tosari 2018       » Pemberantasan Sarang Nyamuk 2018       » Pelatihan Mencetak Sablon Karang Taruna Desa Kebonagung 2018       » Peringatan 5th Anniversary Atik Minarni       » Penutupan Kegiatan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Penangan Rumah Roboh Dusun Keduk 2018       »       »
Tuesday, 28 August 2018 - 2:46:48 pm

Peresmian Jembatan Sumber Agung 2018

Diposting oleh :
Kategori: Aktivitas Warga Info Desa Pembangunan - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 28 Agustus 2018, Jembatan merupakan salah satu Fasiltas Vital untuk perekonomian masyarakat yang menggunakan trasportasi darat. Insfratruktur Jembatan merupakan Penunjang perekonomian di Seluruh Lapisan masyarakat. Akan tetapi usia pakai dari sebuah jembatan ada masanya dan perlu pembenaham – pembenahan perlu diadakan agar Fungsinya tetap menunjang kehidupan masyarakat, oleh karena itu pembangunan atau upgrade dari jembatan sangat diperlukan. Pembanguan Jembatan pada pembahasan ini difokuskan di Pembanguan Jembatan Sumber Agung. Berkat Pengajuan dan Lobi – Lobi dari Pemerintah Desa dengan Dinas terkait akhirnya pada Bulan Februari 2018 di tanda tangani Kontrak Pembangunan Jembatan Sumber Agung di Dusun Keduk menggunakan Dana Bantuan Khusus Dari Provinsi Jawa Timur. Hal ini merupakan kabar yang sangat mengembirakan untuk Desa Kebonagung karena dengan dibagunnya Jembatan Sumber Agung diharapkan dapat aktifitas perekonomian Masyarakat kedepannya akan lebih baik. Pembangunan Jembatan ini di bangunan dengan Lebar 6 Meter dan Panjang 6 Meter dengan Pengaspalan 10 Meter kearah barat serta timur dari Jembatan. Kontraktor yang menjadi rekanan pembangunan Jembatan ini adalah dari CV TEGAR yang berkantorkan di Jalan Tamanan Desa Sukorejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Awalnya Pembangunan Infrastruktur ini dimulai pada tanggal 4 April 2018 dan direncankan pada Bulan Awal September 2018 Baru selesai.
Dengan Kerja Keras dari Kontraktor yang membangun Jembatan Sumber Agung di Desa Kebonagung Akhirnya dinyatakan selesai pada tanggal 28 Juli 2018. Dengan Selesainya Pembanguan Jembatan Sumber Agung ini Warga Desa serta Pemerintah Desa Kebonagung dengan Dinas Terkait mengadakan Peresmian telah rampungnya Jembatan Sumber Agung. Pada Peresmian ini Turut hadir ditengah acara Peresmian adalah DPR D Kabupaten Nganjuk, DPR D Jawa Timur, Kepala Dinas PU dan Cipta Karya Kabupaten Nganjuk, Warga Desa Keduk, Tokoh Masyarakat serta Pemerintah Desa Kebonagung. Acara Peresmian ini dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2018 pada Pukul 14.30 WIB sampai selesai yang dilaksanakan secara sederhana di sekitar Jembatan Sumber Agung beserta semua tamu undangan yang hadir. Acara syukuran ini dilaksanakan secara sederhana berupa sambutan – sambutan dari dari Ibu Kepala Desa, DPRD Kabupaten Nganjuk (Bapak Purwoko), DPRD Provinsi Jawa Timur (Bapak Makruf Amin), Kepala Dinas PU dan Cipta Karya Kabupaten Nganjuk (Ir Fadjar Judjono. M.Si. ) Lalu di Tutup dengan Doa. Sambutan Pertama dilaksanakan oleh Ibu Kepala Desa Kebonagung. Pada sambutanya Beliau mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Lembaga terkait yang akhirnya Renovasi Jembatan Sumber Agung dapat Terealisasi dan dapat digunakan oleh Masyarakat Kebonagung. harapan dari Ibu Kepala Desa adalah ada kelanjutannya untuk pengaspalan dari Dusun Tosari sampai Dusun Suwaru secara merata agar fungsi dari jembatan ini lebih optimal lagi. Sambutan Selanjutnya disampaikan oleh Bapak Purwoko selaku Perwakilan DPRD Kabupaten Nganjuk. Pada sambutanya beliau juga mengucapkan hamdalah telah terealisasinya Renovasi Jembatan Sumber Agung dan harapanya pemerintah desa segera membuat Proposal kembali untuk merealisasikan keinginan Ibu Kepala Desa agar segera di tindak lanjuti Dinas terkait. Beliau Siap untuk mengawal Proposal tersebut agar segera terealisasi. Sambutanya berikutnya adalah sambutan dari bapak Makruf Amin selaku Perwakilan DPRD Provinsi Jawa Timur. Dalam Sambutanya beliau mengutarakan bahwa Pembangunan ini harus segera ditindak lanjuti dengan pembuatan Proposal untuk perbaikan Aspal dari Dusun Tosari sampai Dusun Suwaru agar terdapat sinergisitas atau mempunyai daya dukung serta manfaat yang lebih baik setelah pembangunan Jembatan. Dalam sambutan ini Beliau Juga memberikan mekanisme pengajuan Proposal Pembangunan agar dapat di direalisasi oleh Pemerintah Jawa Timur. Sambutan Berikutnya adalah dari Bapak Kepala Dinas PU dan Cipta Karya Kabupaten Nganjuk Yakni Bapak Ir. Fadjar Judjono, M.Si., Pada Sambutanya beliau mengutarakan siap untuk membantu proses pengajuan Proposal Pembanguan Jalan Dusun Tosari sampai Dusun Suwaru sesuai dengan Kapasitas dan Tugas Beliau. Setelah Semua Sambutan selesai kemudian kegiatan ditutup dengan Doa yang dibawakan oleh Bapak Nyamat selaku Tokoh Masyaraka Keduk dan Dilanjutkan dengan makan bersama tumpeng yang telah disediakan.

Sambutan Ibu Kepala Desa saat Peresmian Jembatan Sumber Agung Keduk

Tanda Nama Jembatan Sumber Agung Keduk

Share This :

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป