SEKILAS INFO

      » Pembukaan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Pelatihan Pengolahan Manajemen dan Aspek Hukum UMKM 2018       » Kegiatan Bersih Lingkungan Dusun Tosari 2018       » Pemberantasan Sarang Nyamuk 2018       » Pelatihan Mencetak Sablon Karang Taruna Desa Kebonagung 2018       » Peringatan “5th Anniversary Atik Minarni”       » Penutupan Kegiatan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Penangan Rumah Roboh Dusun Keduk 2018       »       »
Tuesday, 19 May 2015 - 4:51:00 pm

Diklat Kades Se Jawa Timur

Diposting oleh :
Kategori: Berita - Dibaca:

249

kali

image

Diklat Pengembangan Kapasitas SDM Kepala Desa dalam Mewujudkan Tata Pemerintahan Desa yang Baik Tahun 2015 gelombang terakhir di Kampus Diklat Jalan Kawi 41 Malang. Diklat dilaksanakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, mulai tanggal 18 sampai dengan 23 Mei 2015. Diklat diikuti oleh 250 Kepala Desa yang ada di Jawa Timur, termasuk Ibu Atik Minarni selaku Kepala Desa Kebonagung Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Selama enam hari peserta Diklat  akan diberikan materi yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas SDM peserta. Selain pre test yang digunakan untuk menjajagi pemahaman peserta diklat dan post test untuk evaluasi tingkat pemahaman peserta terhadap materi yang diberikan, juga  diagendakan adanya kunjungan lapangan sebagai aplikasi awal teori yang telah disampaikan. Kunjungan tersebut harus juga dilaporkan hasilnya pada hari terakhir diklat. Kunjungan lapangan mengambil lokasi di Desa Bendil Jati Kecamatan Sumber Gempol Kabupaten Tulungagung dengan julukan sebagai “Kampoeng Ikan”.

diklat_kades_4

Beberapa materi pokok yang akan disampaikan antara lain: Tata Kelola Konflik di Desa, Teknik Komunikasi Efektif, Negoisasi dan Mediasi.

Semoga Diklat berjalan lancar dan Ibu Kepala Desa dalam kondisi sehat selalu serta fit mengikuti seluruh jadwal diklat. Sehingga materi yang didapatkan menjadi referensi bagi beliau dalam memimpin jalannya roda pemerintahan desa. Harapan segera terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan sedang dirintis bisa menjadi kenyataan. Amin.

Share This :

3 komentar:
  1. Pagrug-City says:

    Kira kira Ibu Kepala Desa Kita yang sebelah mana ya…?

  2. Tosari barat says:

    Semoga ilmunya bertambah terutama leadership nya namun masalahnya kenapa pengembangan SDM bukan level 2 nya yg notabenenya menjabat s/d 65 thn sementara kades hanya 6 thn sehingga besok pastinya akan berganti cara dan model kepimimpinan nya menurutku tidak efektif mendingan biayane buat yg lain

  3. tod.joe says:

    Good 3 x….moga dg adanya pembekalan bagi kades2 seluruh desa akan lebih maju n mantaaf langkahnya…

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »