SEKILAS INFO

      » Penerimaan Penghargaan Perpustakaan Tingkat Desa 2017       » Gerak Jalan Tingkat Kecamatan 2017       » Pemantauan Realisasi PBB Tahun 2017       » Penutupan KKN IAI Diponegoro Nganjuk 2017       » Sawahan Carnival 2017       » Kunjungan BPBD Jawa Timur 2017       » Kunjungan BAPEMAS Provinsi Jawa Timur 2017       » Pemaparan Program PerpuSeru 2017       »       »
Tuesday, 5 September 2017 - 4:16:55 pm

Peer Learning Meeting And Stake Holder Meeting Kegiatan Replikasi Program PerpuSeru 2017

Diposting oleh :
Kategori: Info Desa - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 5 September 2017. Desa Kebonagung merupakan salah satu Desa yang memperoleh program perpuseru. program ini adalah program yang di gagas oleh Coca Cola Foundations dan Bill and Melinda Gate Foundations. Program ini dugulirkan untuk menambah fungsi perpustakaan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menambah wawasan serta dapat meningkatkan taraf hidupnya. Sasaran Program PerpuSeru ini adalah Pemuda, Perempuan dan Usaha Mikro.

Setelah tiga bulan bergulir program PerpuSeru ini maka penerima bantuan dari Coca Cola Fundations dan Bill and melinda Gate Foundation di fasilitasi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Nganjuk, mengundang Semua Desa yang mendapat program ini untuk berkumpul dan memaparkan tentang hasil yang diperoleh setelah 3 Bulan program ini berjalan. Desa yang mendapatkan program ini adalah Kelurahan Bannaran Kecamatan Kertosono, Desa Tempel Wetan serta Desa Sukorejo Kecamatan Loceret, dan Desa Kebonagung Kecamatan Sawahan. Kegiatan ini dinamai Peer Learning Meeting And Stake Holder Meeting Kegiatan Replikasi Program PerpusSeru 2017, dengan tema menjadikan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Masyarakat Teknologi Informasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 September 2017 dan 12 September 2017, mulai pukul 08.00 – 15.30 WIB di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 Sesi yakni : Sesi 1 pada tanggal 5 – 6 September merupakan diskusi bersama tentang pencapaian dan kendala yang di hadapi fasilitator Perpuseru dari setiap Desa. Sesi 2 pada tanggal 12 September 2017 merupakan diskusi bersama dengan pemangku Kepentingan atau Kebijakan di Kabupaten Nganjuk beserta elemen pendukung Program Perpuseru, Kepala Desa / Kelurahan penerima program Perpuseru, dan Fasilitator PerpuSeru Desa/ Kelurahan.

Dalam Sesi Pertama ini kegiatan di buka oleh Kepala Bagian Perpustakaan Daerah Kabupaten Nganjuk Dra. Iit Herlyana, MM dalam Sambutannya Beliau melaporkan Kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah Kabupaten Ngajuk Dr. Bambang Hernoyo terkait peserta yang hadir dan kesiapan dalam diskusi selama 2 hari terkait perkembangan pengelolaan Pergram PerpuSeru ini. Setelah Sambutan dari Bu Iit selelsai Sambutan dilanjutkan oleh Dr Bambang Hernoyo selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Nganjuk. Dalam Sambutannya beliau menekankan untuk mengopatimalkan Kegiatan PerpuSeru. “Nanti silahkan dicatat dan didata apa yang menjadi kendala dalam pengembangan Perpuseru di Tiap Desa / Kelurahan. ¬†Karena nanti pada tanggal 12 september 2017 akan diadakan Pertemuan antara pemangku kepentingan (Dinas Pendidikan, Bapemas Pemdes, Telkom, DinasKestrans, Dinas Perindakop dan Pemangku Kebijakan lainnya. red), Beserta Kepala Desa / Kelurahan, dan ¬†Fasilitator PerpusSeru Desa/ Kelurahan.” Tutur Beliau.

Suasana saat sharing bersama terkait Capaian Program PerpuSeru dari Tiap – Tiap Desa atau Kelurahan

Pemberian Arahan dari Fasilitator Kabupaten tentang teknis diskusi

Share This :

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *