SEKILAS INFO

      » Pembukaan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Pelatihan Pengolahan Manajemen dan Aspek Hukum UMKM 2018       » Kegiatan Bersih Lingkungan Dusun Tosari 2018       » Pemberantasan Sarang Nyamuk 2018       » Pelatihan Mencetak Sablon Karang Taruna Desa Kebonagung 2018       » Peringatan “5th Anniversary Atik Minarni”       » Penutupan Kegiatan KKM Tematik UNDAR Desa Kebonagung 2018       » Penangan Rumah Roboh Dusun Keduk 2018       »       »
Tuesday, 8 August 2017 - 12:51:33 am

Kunjungan BPBD Jawa Timur 2017

Diposting oleh :
Kategori: Aktivitas Warga Info Desa - Dibaca:

0

kali

Kebonagung 8 Agustus 2017. Pendampingan Destana ( Desa Tangguh Bencana) di Desa Kebonagung telah usai pada Bulan Desember  tahun 2016. Hasil yang dicapai setelah pendampingan adalah terbentuknya FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) dan berbagai dokumen yang berkaitan dengan Kebencanaan . dokumen – dokumen tersebut dihasilkan setelah adanya analisa bersama perwakilan warga Desa, Lembaga Desa, Pemerintah Desa dengan Fasilitator Destana dari BNPB.

Pada kali ini FPRB yang ada di Desa Kebonagung mendapatkan Kunjungan dari Kepala Bidang Kelembagaan BPBD tingkat Provinsi yakni Ibu Pinky S.Spi, M.Psi beserta Tim dari BPBD Nganjuk. Dalam kunjunganya beliau menanyakan tentang perkembangan dari Program Destana yang telah digulirkan selama tahun 2016. Dengan didampingi oleh Fasilitator Destana pak kusnindar menjelaskan kepada ibu Pinky terkait perkembangan program Destana di Desa Kebonagung terkait dengan antusiasme warga sampai dengan perubahan postif yang telah dirasakan oleh warga Desa Kebonagung.

Harapan dari pemerintah Desa Kebonagung program ini dilanjutkan secara terus agar apa yang telah di ketahui tentang ilmu – ilmu pengurangan resiko bencana dalam skup Desa bisa lebih baik dan bisa menjadi contoh di kawasan sekitar Desa Kebonagung pada Khususnya dan Pada Warga nganjuk Pada umumnya. “Jelas Bapak Kusnindar”

Ibu Pinky mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh FPRB desa Kebonagung setelah mendapat penjelasan panjang lebar dari bapak Kusnindar bersama Fasilitator Desa terkait dengan capaian setelah pendampingan selama 6 bulan yang dibukukan dalam dokumen – dokumen yang telah disusun sedemikian rupa dengan penjelasan detail didalamnya.

Untuk Tahun anggaran 2018 akan diadakan kembali pendampingan Desa Tangguh Bencana yang akan dilaksanakan antara awal tahun atau pertengan tahun seperti tahun kemarin, dan Desa Kebonagung akan kami usulkan untuk mendapatkan program tersebut sebagai tanggung jawab untuk peningkatan kapasitas Desa Tangguh Bencana. Penjelasan dari Pak Atim Selaku Tim peninjau dari BPBD Nganjuk.

Diskusi Bersama Ibu Pinky (Berhijab), Bapak Atim (Perwakilan BPBD Nganjuk), Bapak Kusnindar (Sekdes Desa Kebonagung dan Mbah Gendon (Fasilitator Destana)

Share This :

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »