SEKILAS INFO

      » Penerimaan Penghargaan Perpustakaan Tingkat Desa 2017       » Gerak Jalan Tingkat Kecamatan 2017       » Pemantauan Realisasi PBB Tahun 2017       » Penutupan KKN IAI Diponegoro Nganjuk 2017       » Sawahan Carnival 2017       » Kunjungan BPBD Jawa Timur 2017       » Kunjungan BAPEMAS Provinsi Jawa Timur 2017       » Pemaparan Program PerpuSeru 2017       »       »
Sunday, 15 February 2015 - 6:00:00 pm

Gotong Royong ala OM. Ragita dan The Branty Band

Diposting oleh :
Kategori: Berita - Dibaca:

380

kali

IMG-20150215-WA0005[1]Minggu, 15 Pebruari 2015 bertempat di Pos Kamling RW 03 (Depan Kediaman Kamituwo II) OM. Ragita dan The Branty Band Kebonagung mengadakan gotong royong berupa kerja bhakti merenovasi Pos Kamling setempat. Kerja bhakti dimulai jam 08.30 WIB dan berakhir sebelum maghrib sekitar jam 17.30 WIB. Hampir seluruh pesonel OM. Ragita dan The Branty Band hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan. Sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Desa Kebonagung. Karena, dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat melakukan setiap kegiatan dengan cara bergotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di desa akan semakin lancar dan maju. Bukan itu saja, dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahim akan semakin erat.

Gotong Royong merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari jaman daulu kala hingga saat ini. sebagaimana yang tertuang dalam pancasila yaitu sila ke- 3 “Persatuan Indonesia”. Perilaku gotong royong yang telah dimiliki Bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Gotong royong merupakan keperibadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Gotong royong tumbuh dari kita sendiri, prilaku dari masyarakat. Semangat gotong royong didorong oleh:wpid-img-20150215-wa0003.jpg

a. bahwa manusia tidak hidup sendiri melainkan hidup bersama dengan orang lain atau lingkungan sosial;

b. pada dasarnya manusia itu tergantung pada manusia lainnya;

c. manusia perlu menjaga hubungan baik dengan sesamanya; dan

d. manusia perlu menyesuaikan dirinya dengan anggota masyarakat yang lain.

Share This :

6 komentar:
  1. kang bukhori says:

    Manuk glatik cucuk’e abang.. Bar silantik langsung tandang.. Trbukti mlai thun 2013 smpai skarang bu kades mnjadi pmimpin yg bisa mmbri contoh pd wargany.. Di smua bidang n lini..

  2. raya says:

    Semangat…semangat….semangaaaat.. maju terus pantng mundur

  3. atik says:

    Harapan saya gotong royong harus di uri2 dan dilestarikan karena budaya dr bangsa kita indonesia

  4. Widiana says:

    Semangatnya sangat luar biasa.
    Good job untuk Om Ragita & The Branty Band.

  5. Widiana says:

    Semangatnya saat luar biasa.
    Good job untuk Om Ragita & The Branty Band.

  6. Administrator says:

    Bis Holobis Kunthul Baris….
    Kerja Bhakti & Gotong Royong..

Isi Komentar :

Your email address will not be published. Required fields are marked *